Jual Daun Sirsak | Khasiat Daun Sirsak Untuk Menyembuhkan Penyakit

Jual Daun Sirsak kering dan segar kualitas terjamin dengan harga murah grosir dan eceran.

jual daun sirsak

Daun sirsak memang sudah cukup terkenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan khususnya pada penyakit kronis. Di dalam daun sirsak memiliki banyak kandungan bermanfaat seperti vitamin A, vitamin B, Vitamin C, kalsium, saponin, alcaloid, fosfor, fitosterol, karbohidrat dan juga kalsium oksalat.

Berbagai kandungan dalam daun sirsak ini bisa anda lihat selengkapnya pada ulasan yang akan kami berikan berikut ini.

Manfaat Daun Sirsak

  1. Menurunkan Demam

Tanda jika terjadi masalah di dalam tubuh bisa dilihat dari timbulnya demam. Seperti contohnya pada saat ada bagian tubuh yang radang, maka tubuh secara otomatis akan memberikan tanda sekaligus merangsang otak supaya suhu tubuh meningkat.

Naiknya suhu tubuh bertujuan untuk membunuh virus dan juga bakteri dari peradangan tersebut. Akan tetapi, demam membuat penderita merasa tidak nyaman. Untuk mengatasi demam bisa dilakukan dengan memanfaatkan daun sirsak dengan cara merebus beberapa daun sirsak segar bersama dengan 1 gelas air sekitar 15 menit dan minum air rebusan ini selagi hangat.

  1. Mengatasi Arthritis

Arthritis adalah salah satu gangguan sendi yang terjadi karena radang dan gejala sistem imun yang rusak sehingga sel darah putih akan menyerang sel normal yang ada pada tubuh.

Untuk mengatasi penyakit ini caranya adalah dengan minum air rebusan daun sirsak setiap hari, sebab daun sirsak mengandung anti inflammatori untuk mengatasi arthritis tersebut.

  1. Mengatasi Masalah Kulit

Khasiat daun sirsak lainnya adalah mengatasi masalah yang terjadi pada kulit dan juga mencegah kerusakan pada kulit. Daun sirsak memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga sangat baik untuk mengatasi jerawat, eksim dan menghilangkan noda di wajah. Haluskan beberapa lemar daun sirsak segar lalu oleskan langsung pada area kulit yang bermasalah secara rutin.

  1. Mengobati dan Mencegah Diabetes

Kadar gula darah tinggi pada penderita diabetes akan menyebabkan jaringan tubuh menjadi rusak dan bisa berujung pada kematian. Sementara untuk mengatur kadar gula di dalam tubuh menjadi tugas hormon insulin. Akan tetapi insulin tidak akan bekerja pada penderita diabetes. Untuk mengatasi hal ini, maka bisa dilakukan dengan minum air rebusan daun sirsak secara teratur. Dalam jual daun sirsak terdapat kandungan streptozotocin yang akan memicu sel beta langerhans pada pankreas sehingga bisa menghasilkan insulin sekaligus membuat kadar gula dalam darah menjadi netral.

  1. Obat Malaria

Malaria merupakan penyakit yang timbul karena parasit plasmodium dari perantara nyamuk anopheles dan merupakan salah satu penyakit berbahaya. Untuk mengobati malaria bisa dilakukan dengan mengkonsumsi ekstrak daun sirsak yang akan membunuh plasmodium secara maksimal.

  1. Obat Jaundice

Jaundice atau sakit kuning merupakan salah satu masalah yang terjadi pada liver atau hati yang terjadi karena virus hepatitis. Penyakit jaundice ini akan membuat kulit serta sclera pada mata berubah menjadi kuning karena kadar bilirubin dalam darah menjadi tinggi.

Ekstrak daun sirsak yang mengandung ethanol akan menurunkan kadar bilirubin di dalam darah sehingga penyakit jaundice tersebut bisa sembuh.

  1. Menyembuhkan Sakit Maag

Maag atau radang lambung terjadi karena infeksi saluran pencernaan atau pola makan yang tidak teratur. Dengan rajin minum air rebusan daun sirsak, maka infeksi pada lambung bisa berkurang sekaligus menurunkan rasa sakit dari infeksi tersebut, sebab pada daun sirsak mengandung anti ulceritis atau anti radang yang bisa menghambat produksi dari asam lambung.

Demikian beberapa khasiat daun sirsak untuk berbagai penyakit yang bisa kami berikan untuk anda. Namun perlu diingat agar tidak mengkonsumsi daun sirsak secara berlebihan, sebab bisa membunuh bakteri baik di dalam tubuh anda.

Apabila anda membutuhkan daun sirsak, dapat menghubungi jualdaunsirsak.net untuk mendapatkan harga dan kualitas terbaik.

Posted in Uncategorized