Khasiat Dibalik Tanaman Bidara

jual daun bidara

Tahukah kamu mengenai tanaman bidara, tanaman bidara berasal dari daerah asia tenggara termasuk indonesia. Pohon bidara mempunyai struktur seperti pohon umum nya memiliki akar, batang , daun , bunga, dan buah. Pohon bidara mempunyai bentuk daun yang kecil dan bulat, sedangkan batangnya mempunyai duri duri kecil di ujung ujung batangnya. Bunga pada tumbuhan bidara biasanya mekar pada bulan juni agustus pada saat mekar bunga bidara biasanya mengelurkan bau yang wangi. Buah pohon bidara biasanya masak pada bulan september desember pada saat buah bidara masak daging buah bidara akan memiliki tekstur yang lunak dan mempunyai rasa yang kecut atau masam. Buah bidara pada saat muda memiliki warna yang hijau pekat dan bijinya mempunyai teksture yang keras.

Manfaat dari daun bidara adalah untuk kesehatan salah satu manfaat nya bagi kesehatan adalah sebagai penyembuh luka bakar atau luka gores. Apabila anda mempunyai luka bakar atau luka gores di bagian tubuh anda , untuk menyembuhkanya anda dapat menggunakan daun bidara sebagai obatnya, bagaimana caranya sangat mudah dan gampang sekali tumbuk daun bidara dan taburkan di bagian luka bakar atau luka gores anda dan rutin gunakan maka luka anda akan cepat kering dan sembuh, karena pada dasarnya daun bidara mempunyai kandungan antiseptik di dalamnya. Kandungan anti septik ini dapat mempercepat penyembuhan luka pada tubuh anda.

Daun bidara tidak hanya untuk kesehatan saja daun bidara biasanya juga untuk penangkal jin atau gangguan ilmu sihir. Selain semua itu bidara juga dapat dijadikan bahan kosmetik untuk kaum hawa. Cukup dengan menumbuk daun bidara dan oleskan kewajah anda secara rutin maka kulit wajah anda akan semakin indah dan halus, karena kandungan daun bidara dapat memperhalus kulit muka anda, dan anda pun akan terlihat cantik dan segar.

Daun bidara untuk kesehatan

Pohon bidara adalah sebuah pohon yang banyak mempunyai manfaat dan fungsi yang sangat berguna untuk kesehatan. Pohon bidara mempunyai fungsi bermacam macam dari beragam bagian dari pohon bidara tersebut. Pohon bidara mempunyai akar, batang, daun, bunga dan juga buah. Batang pohon bidara mempunyai duri duri di bagian batang pohon tersebut. Pada bagian daun pohon bidara mempunyai bentuk bulat dan kecil. Bunga pada tanaman bidara biasanya berwarna putih dan saat mekar mengelurkan bau wangi. Bunga pada daun bidara mempunyai struktur yang mempunyai bulu bulu halus. Buah dun bidara mempunyai tekstur yang keras pada bagian bijinya, bentuk buah bidara yaitu bulat dan pada bagian daging buah mempunyai teksture yang lunak dan mempunyai rasa yang kecut atau masam.

Pohon bidara mempunyai banyak fungsi dan salah satu fungsinya adalah sebagai pembersih bau darah dari bekas kita haid atau datang bulan. Daun bidara dapat di campur dengan air lalu di rebus dan setelah itu gunakan untuk mandi, maka bau haid akan hilang. Daun bidara biasanya juga dapat digunakan untuk keperluan penangkal sihir dan jin. Kunjungi jual daun bidara sekarang juga.

Daun bidara biasanya juga dijadikan untuk makanan minuman atau juga bisa dijadikan manisan. Bagaimana cara nya yaitu dengan memeras daun bidara kita dapat membuat sirup dan manisan dari daun bidara. Atau anda dapat menyampurkan daun bidara ke dalam sayur atau soup. Pasti anda akan mendapatkan sensai rasa yang belum pernah anda rasakan sebelumnya. Selain sensasi yang anda dapatkan anda juga mendapat kasiat dari daun bidara tersebut seperti manfaat dari kandunganya yang menyehatkan dan dapat menyembuhkan penyakit penyakit lainya yang mungkin anda derita selama ini. Jadi tunggu apalagi buatlah daun bidara sebagai bagian dari hidup kalian dengan memanfaat kan sebagaimana fungsinya.

 

Posted in Daun