Pencuri Masuk Rumah Jual Ikan Koi

Pencuri Masuk Rumah Jual Ikan Koi

Pencuri Masuk Rumah Jual Ikan Koi

Dalam waktu satu hari, dua kasus pencurian terjadi di wilayah hukum Polres Tulungagung, di dua tempat dan waktu yang berbeda. Tempat kejadian perkara (TKP) yang pertama menimpa rumah Jual Ikan Koi warga Perumahan Delta no 41 Kelurahan Kutoanyar Kecamatan Kota Kabupaten Tulungagung, yang diperkirakan kejadian sekitar pukul 02.00 WIB.

Pelaku yang diduga lebih dari dua orang tersebut berhasil membawa kabur barang berharga milik korban berupa dua buah handpone, beberapa surat berharga dan belasan kartu kredit, Jual Ikan Koi serta uang tunai sebesar Rp 3 juta. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian hingga Rp 45 juta.

Aksi serupa juga terjadi di Kelurahan Sembung Kecamatan / Kabupaten Tulungagung. Pelaku pencurian berhasil menjarah harta benda milik Yusuf (33), warga setempat. Diduga pelaku melancarkan Jual Ikan Koi aksinya pada siang hari sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam menjalankan aksinya, pelaku diduga dua orang ini berhasil memasuki rumah korban dengan cara merusak pintu samping rumah.

Dalam aksiya, pelaku berhasil membawa kabur tiga ekor burung jenis murai batu, dua ekor burung kacer, satu ekor burung jalak oren, dan satu ekor burung anis merah. Akibat kejadian tersebut, korban di taksir mengalami Jual Ikan Koi kerugian hingga Rp 47 juta. Selanjutnya kedua korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kota guna proses hukum lebih lanjut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian di Kelurahan Sembung, ada saksi yang mengetahui aksi kedua pelaku. Di duga satu pelaku dengan ciri-ciri berbadan tinggi kurus memakai topi warna biru kaos warna cream bercelana kain masuk ke dalam rumah Jual Ikan Koi dengan menyongkel pintu namun tidak bisa terbuka. Kemudian pintu tersebut di tendang sehingga terbuka dan pelaku masuk kedalam untuk mengambil sejumlah burung yang berada di dalam rumah.

Sedangkan satu orang pelaku lainya yang menunggu di depan rumah, diketahui mengendarai sepeda motor Yamaha Vixion warna merah, serta memakai helm teropong. Saat itu Jual Ikan Koi, saksi melihat pelaku mengenakan hem motif kotak-kotak, celana jeans biru. Pada saat melakukan kejahatan tersebut saksi dari arah timur bertemu dengan pelaku yang menunggu di atas sepeda motor dan pelaku menanyakan kepada saksi apakah Yusuf (korban) berada di rumah, pertanyaan belum dijawab keduanya langsung pergi.

Kapolres Tulungagung AKBP FX Bhirawa Braja Paksa melalui Kausbag Humas AKP Saeroji membenarkan dengan adanya kejadian pencurian dengan pemberatan. Untuk sementara ini Jual Ikan Koi pelaku masih dalam penyelidikan petugas. Pihak kepolisian menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati – hati ketika meninggalkan rumah agar memastikan keamanan rumah sebelum ditinggalkan. “Untuk sementara ini petugas masih mengumpulkan bahan keterangan dari para saksi. Sedangkang untuk pelaku juga masih dalam penyelidikan petugas,” pungkasnya.

Posted in Ikan Koi