Tips Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun

Tips Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun

Tips Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun

Kulit kering memang harus ditangani dengan ekstra sebab pada tipe kulit ini mudah mengalami penuaan dan kerutan daripada jenis kulit normal dan berminyak. Tetapi salah satu cara merawat kulit kering yang sangat ampuh adalah dengan minyak zaitun atau olive oil, yang dikenal sejak dahulu menjadi rahasia perawatan kecantikan oleh putri istana timur tengah. Bahkan selain bermanfaat untuk kesehatan, minyak zaitun juga terbukti sekali mengandung aneka bahan yang berguna untuk kesehatan serta sebagai alteratif terapi penyembuhan beberapa penyakit. Minyak zaitun mengandung aneka bahan juga yang berguna untuk merawat kecantikan dan kesehatan seperti vitamin E, trigliserida, senyawa fenolik, oleic acid, tokoferol dan masih banyak lainnya lagi. Berikut adalah Tips Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun antara lain :

  • Perawatan Kulit Wajah dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun yaitu perawatan wajah yang begitu disarankan apabila kulit wajah kering, sebab olive oil bersifat untuk melembabkan dan mengurangi garis-garis halus kaibat usia. Caranya campurkan 1 sendok  makan minyak zaitun dengan setengah sendok makan cuka apel dan sedikit air selanjutnya oleskan pada wajah sebelum tidur. Serta bersihkan dengan sabun pembersih muka yang lembut sebelum melakukan perawatan ini, perawatan wajah dengan cara tersebut akan membuat wajah bebas dari kerutan dan tidak kering.

  • Perawatan Kulit tubuh dengan Minyak Zaitun

Perawatan kecantikan dengan minyak zaitun dapat dilakukan dari ujung rambut samapai ke ujung kaki, termasuk merupakan cara merawat kulit kering secara alami untuk tubuh. Caranya adalah dengan mencampurkan body lotion dengan 2 atau 3 tetes minyak zaitun dan mengoleskannya pada seluruh tubuh samapai merata setiap selesai mandi. Minyak zaitun ini juga dapat sebagai minyak pijat yang berfungsi ganda untuk mempertahankan elastisitas dan keremajaan kulit.

Cara Mengoptimalkan Manfaat Minyak Zaitun

Tips Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun

Karena dipercaya sebagai perawatan kecantikan minyak zaitun sangat berkhasiat sekali melembabkan kulit untuk wajah, minyak zaitun dapat dioleskan langsung yang berguna melembabkan kulit yang kering dan kasar. Tetapi tidak disarankan untuk kulit berminyak sebab dapat menimbulkan terjadinya jerawat. Minyak Zaitun yang dicampur dengan bahan lain pun dapat memberikan kegunaan yang berbeda juga, yaitu sebagai berikut :

  • Untuk Scrubbing yaitu mencampurkan 1 sendok makan minyak zaitun dengan setengah sendok teh gula pasir, kemudian basahi kulit wajah lalu olaskan campuran tersebut. Selanjutnya gosoklah searah dengan jarum jam perlahan, jangan ditekan atau digosok dengan terlalu kasar. Bilas dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk, lakukan perwatan tersebut secara teratur untuk mempertahankan keremajaan kulit sekaligus merangsang regenerasi sel kulit serta juga dapat digunakan untuk melembutkan kulit jemari tangan.
  • Melembutkan bibir kering dan pecah-pecah. oleskan minyak zaitun pada bibir setiap malam sebelum tidur
  • Untuk mengatasi siku yang kasar, belahlah sebuah lemon menjadi dua bagian kemudian teteskan 2 tetes minyak zaitun pada potongan lemon tersebut. Selanjutnya tempelkan dan tekan potongan lemon tersebut pada siku kurang lebih 10 menit lalu bilas dan keringkan.
  • Jika timbul garis-garis halus atau kerutan pada payudara, oleskan minyak zaitun secara merata kemudian kompres dengan handuk hangat selama 5-10 menit. Bahkan untuk perawatan lebih lanjut campur minyak zaitun dengan kuning telur dan perasan lemon, gunakan campuran tersebut untuk memijat payudara secara perlahan lakukan sebelum tidur serta diamkan sampai esok pagi.

Lakukanlah Tips Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun diatas dan lakukanlah dengan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai yang diinginkan, semoga berhasil.

 

 

Posted in Tips Kecantikan Tagged with: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*