Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Pohon kurma merupakan salah satu jenis pohon yang memiliki buah. Tanaman ini masuk dalam genus Phoenix, buah dari pohon kurma ini dapat dimakan. Jual Bibit Pohon Kurma.  Sebetulnya habitat asli dari pohon ini tidak diketahui karena  sudah telah sejak lama dibudidayakan di beberapa tempat, ada kemungkinan tanaman ini berasal dari sekitaran Teluk Persia. Untuk ukran dari pohon ini berukuran sedang dengan memiliki tinggi sekitar 15-25 m tergantung tempat dia tumbuh.

Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan

Pohon ini tumbuh secara tunggal dan juga membentuk rumpun pada sejumlah batang dari sebuah akar tunggal. Panjang daunnya sekitar 3-5 m, di pohon ini terdapat duri pada tangkai daun, berbentuk menyirip dan mempunyai sekitar  kurang lebih 150 pucuk daun muda. Untuk ukuran daun mudanya rata-rata memiliki panjang 30 cm dan lebar 2 cm.

Buah kurma telah menjadi makanan utama di Timur Tengah dalam beberapa ribu tahun lalu. Banyak yang meyakini bahwa pohon Kurma dipercaya berasal dari sekitaran Teluk Persia dan telah dibudidayakan secara kelompok sejak zaman kuno .kemungkinan pada awal tahun 4000 Sebelum masehi.  Biasanya bangsa Mesir Kuno lebih memilih menggunakan buahnya untuk dijadikan anggur kurma dan memakannya pada saat panen telah tiba.

Manfaat Kurma:

1. Menjaga kesehatan Tulang

Manfaat buah kurma yang pertama adalah untuk menstabilkan kesehatan pada tulang. Salah satu kandungan utama dalam  kurma adalah adanya kalsium. Zat yang satu ini adalah zat yang sangat penting bagi kesehatan tulang. Bagi anda yang ingin agar tulangnya selalu sehat sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi buah kurma.

2. Melancarkan Buang air Kecil

Untuk anda yang merasakan kesusahan akan buang air kecil tidak ada salahnya jika anda mulai rutin mengkonsumsi buah kurma. Sebuah penelitian mengungkapkan apa yang pernah dilakukan di Universitas Riyad yang menyebutkan jika kandungan nutrisi pada buah kurma bisa membuat seseorang menjadi lancar buang air kecil. Agar bisa buang air kecil secara lancar disarankan agar anda untuk mengkonsumsi minimal 7 buah kurma setiap harinya.

3. Mengandung Serat yang tinggi

Manfaat buah kurma yang lain adalah adanya kandungan serat yang cukup tinggi. Manusia memang sangat membutuhkan serat. Jika seseorang kekurangan kebutuhan akan serat maka akan membuat kesehatannya mudah terganggu. Buah Kurma adalah buah yang memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan bisa membuat kebutuhan serat harian anda terpenuhi dengan mudah.

4. Mengatasi gangguan usus

Begitu banyak orang yang belum mengerti jika salah satu kandungan dalam buah kurma ini adalah nikotin. Zat yang satu ini bisa membersihkan usus dan membuat semua gangguan pada usus dapat teratasi secara maksimal. Sebuah fakta menarik mengenai kurma juga terungkap dimana buah yang satu ini bisa membuat seseorang menjadi lebih mudah dalam buang air besar.

 

Posted in Kesehatan