Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Durian merupakan salah satu jenis tanaman yang dimana buahnya bisa kita makan sama halnya dengan beberapa jenis tanaman berbuah lainnya. Durian merupakan jenis tanaman tropis  yang berasal dari asia tenggara. Nama durian itu sendiri di ambil dari ciri akan buahnya yaitu memiliki lekukan dengan ujung yang runcing seperti duri , sehingga disebut durian.

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Buah durian sendiri berbeda dengan beberapa jenis buah lainya seperti melon ,semangka yang dimana setiap orang bisa memakannya dan menyukkainya , namun untuk durian tidak semua menyukai buah durian di karenakan buah ini memiliki bau khas yang menyengat yang dimana tidak semua orang menyukainya.

Meskipun bagian terluar dari buah ini memiliki duri khusus yang tebal , namun ketika di buka bagian dalamya sangatlah empuk dimana terdapat daging durian yang bervariasi terantung jenisnya dan biji yang cukup besar di bagian tengah buahnya.

Manfaat Buah Durian bagi kesehatan Tubuh

  1. Durian adalah buah yang menjadi idola sebagian kalangan, durian sangat bagus untuk kesehatan pencernaan, sehingga buah ini bisa mengobati penyakit seperti sembelit yang dirasakan seseorang. Kandungan serat dalam duiran yang tinggi yang terdapat pada daging buah durian menjadi alasan buah ini sangat penting di konsumsi oleh orang yang menderita masalah khususnya pencernaan.
  2. Kandungan asam folat dan vitamin B9 dalam buah durian dapat menjadikan buah durian yang mempunyai bau enak ini sangat bagus untuk menjadi produsen sel darah merah, sehingga ketika penderita sedang kekurangan darah bisa di atasi dengan memakan buah ini.
  3. Kandungan vitamin C dalam buah durian dapat menjadikan buah berkulit duri ini bagus dalam pencegahan terjadinya penuaan dini dan kerutan pada kulit. Vitamin dalam durian berperan penting  sebagai anti oksidan yang bagus menjaga kerusakan sel pada kulit.
  4.  Terdapat sejenis kandungan potasium dan kalsium yang terdapat pada buah durian,buah ini sangat bermanfaat sekali untuk menjaga kesehatan pada tulang, termasuk juga baik untuk kesehatan persendian seperti lutut, ruas jari dll.
  5. Manfaat durian untuk mengatur kestabilan darah. Buah durian bisa mengstabilkan darah, ini dkikarenakan dalam buah ini mengandung mangan. Kendati demikian, tetap tidka bagus kalau dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.
  6. Adanya kandungan tembaga dalam buah durian sangat bagus dalam menjaga kesehatan di bagian tiroid.
  7. Karena banyak kandungan vitamin B1, maka buah durian bermanfaat juga untuk menjaga nafsu makan
  8. Terdapat kandungan senyawa iboflavin atau Vitamin B2 dalam buah durian yang membuat buah ini sangat enak dan bermanfaat untuk mencegah terjadinya penyakit migrain.
  9. Di dalam buah durian ini juga sangat bermanfaat untuk meredakan stres dan juga dapat mengatasi depresi, ini tidak lain dikarenakan dalam buah durian mengandung banyak jenis vitamin B6 atau piridoksin
  10. Porfor dalam buah durian sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut
Posted in Uncategorized